Monday 20 February 2017

Travel Diary - Pengalaman naik Garuda Indonesia Jakarta - Korea! -

Yahoo!
Semuanya, hello hello! Aku baru aja pulang dari traveling ke Korea dan langsung menyempatkan diri menulis post yang kemarin sudah aku janjikan. Tadinya mau post pas di Korea, tapi gak ada waktu T_T Jadi, mumpung niat, aku mau berbagi pengalamanku selama aku di Korea. Post pertama ini akan menceritakan pengalamanku menggunakan penerbangan dalam negeri terbaik yang tentu kalian semua sudah tahu, Garuda Indonesia.


Setelah ini, gaya bicaraku akan sedikit berbeda ya? Namanya juga diary? :P Haha.

 Jakarta, 10 February 2017
Hari itu adalah ulang tahunku. Aku menjalani hari-ku secara normal, tetapi lebih excited dari hari-hari sebelumnya. Aku memilih untuk pulang kantor lebih cepat, karena aku tidak bisa memprediksi bagaimana jalanan Jakarta pada hari Jumat, dan hari itu hujan. Aku fikir jika aku pulang sore, akan lebih menegangkan mengejar-ngejar pesawat. Memang, flight ku hari itu malam, jam 23.35. Tetapi jam 8 kita sudah harus kumpul untuk perkenalan peserta dan guide tour nya. Begitulah akhirnya aku pulang jam 3 sore, dan sampai di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 5 sore.
Mamahku memutuskan untuk mencari makan terlebih dahulu dan merayakan ulang tahunku secara kecil-kecilan, mamah, papah, aku, dan adikku via telepon. Setelah makan, kami shalat dan terakhir aku berpisah karena harus kumpul dengan peserta tour lainnya. Pada saat itu waktu sudah menunjukan pukul 8. Kami berkumpul di Old Town Coffee lantai 2. Setelah makan dan memperkenalkan diri. Sekitar pukul Setengah 10 kita mulai menggeret koper kita lagi untuk check-in. Lumayan antri nya karena pada malam itu ada juga penerbangan ke Belanda, Jepang, dan Korea tentunya. Setelah tiba giliran kami check-in, badanku koperku di timbang dan beratnya cuma 18kgs. BETE? Sedikit. Padahal udah penuh banget, berat, tapi cuma 18kgs. Garuda memberi bagasi weight sebanyak 18kgs. Jadi merasa terbuang sia-sia. Tapi gapapa, berarti bisa beli oleh-oleh yang banyak, :P.
Singkat cerita, sudah waktunya boarding. (Malas cerita sepanjang jalan menuju pesawat karena tidak ada yang menarik. Kecuali mengenai salah satu temenku yang ikut tour dan memberikan kado ulang tahun, surat dari idol korea kesayanganku. Well, I would like to thank her (in case she read it), I am shaking and I tried to hold my tears there. I was touched and I didn't even think I would get that kind of gift. GDI. You are the best. Wait for your turn, baby!) Aku diberikan tempat duduk di sebelah jendela karena aku request sama temanku, yeay and she granted my wish! I feel like I am such a princess that day. Thank you everyone haha. Ingin banget liat matahari terbit dari pesawat ugh.
Begitu sampai tempat duduk, aku sedikit 'awe' dengan fasilitias yang di dapatkan. Sudah denger sih kalo Garuda memberikan bantal, selimut, tv selama di pesawat, tapi aku baru denger ada WIFIIIIIII. Bisa internetan di atas pesawat? Cool, aight? Kita dapat 15 mb free internetan, kalau mau lebih kita hars bayar. Ohya, tentunya di pinjamkan headphone serta ada remote untuk menyetel tv-nya. Berhubung kalo mau touch screen lebih harus memanjangkan tangan ya :P



Tata cara shalat di pesawat <3~
Kita diberikan amenity kits juga loh. Berisi penutup mata untuk tidur, penyumpal kuping, dan kaos kaki wol hangat. Kursi kita juga bisa di senderin ke belakang. Kaki bisa dipanjangkan kedepan. Nyaman. Padahal economy class *thumbs up* *norak karena baru coba Garuda buat long trip*


Tak lama setelah take-off, kita diberikan cemilan berupa Chicken Fajita Hot Wrap. Sumpah wangi-nya enak banget. Tapi karena itu sekitar jam 12 Malam, aku memilih untuk menyimpannya dan makan esok hari. Untuk membunuh waktu, aku menonton beberapa film dan tidur sambil mendengarkan lagu-lagu yang disediakan oleh Garuda Indonesia. I'M SHOCKED THAT BANGTAN'S RUN ALBUM WAS THERE I------ Sekitar dua jam tidur, langsung dibangunkan oleh pramugari karena itu waktunya sarapan. Langit masih gelap, jam menunjukan pukul 4 pagi WIB. Kalau di atas kalau ga salah ada diatas laut cina selatan haha. Masih jauh. Tapi memang sudah jam 6 pagi di Korea. Mungkin itu mengapa mereka memberikan sarapan 'kepagian'. Satu kata aja, 'Enak' wangi makanannya. Jadi langsung melek ;-') Gak tahan sama godaan makanannya. Jadi untuk makan pagi kita dapat nasi goreng, tumis ayam, buah-buahan, roti croissant, selai strawberry. Minum seperti biasa kita bisa request, tea, coffee, soft drinks, milk, wine, beer, etc. Aku sisain yogurt, dan selai hehe pertama kekenyangan, kedua kayaknya makanannya bisa buat next time :D




dikasih roti juga untuk makan bersama selai dan yogurt
Gak lama matahari pun timbul. Perjalanan jadi makin tidak berasa karena aku sibuk ambil foto matahari yang subhanallah indah sekali. Beruntung aku duduk di dekat jendela. Baru sadar kalau sudah ganti hari. It was the second day of the tour. Yeay!! Gak lama kita harus mengisi form yang nanti dikumpulkan di bandara Incheon, pramugarinya memberikan kita form dan nanti kita bawa turun dan diberikan kepada staff sebelum keluar dari bagian imigrasi. Sebetulnya disana juga ada kertas form tersebut kok, cuma lebih rempong kali ya, bawa-bawa koper dan bawaan dan harus berenti buat nulis-nulis jawab pertanyaan. Kalo dipesawatkan enak, sambil nunggu mendarat juga :D


Sekitar jam 8 kita landing di Bandara Internasional Incheon. Welcome to Korea! Thank you for the pleasant flight, Garuda Indonesia. Pesan Mutiara dalam post ini adalah: Cintailah product dalam negeri :P Next post aku akan menceritakan hari ke dua ku selama di Korea ya!! Kemana sih aku pergi di hari ke dua? Heading to Apartment, Namsangol's Moon Fest, Myeongdong! So, do not miss it! it would be soon~

Cheers,

Aca.

N!B: Selfie selama di pesawat. Nyamannnn~~~~ <3

No comments:

Post a Comment